Information For Tourism Places in Indonesia

Sunday, September 9, 2012

Telaga Sarangan

Danau atau yang lebih akrab disebut Telaga Sarangan merupakan salah satu obyek wisata unggulan di propinsi Jawa Timur khususnya kabupaten Magetan. Telaga yang terletak di lereng gunung Lawu (3.265 m) ini memang menyuguhkan pemandangan yang indah tak kalah dengan tempat wisata lain di Indonesia.Karena letaknya di lereng gunung , wajar bila suhu udara di kawasan telaga Sarangan cukup dingin yaitu 18-25 derajat celcius.Telaga Sarangan sendiri terletak pada ketinggian 1000 meter dpl.


Disana sobat bisa mengelilingi telaga dengan menggunakan sepeda air atau perahu boat yang bisa sobat sewa dengan harga yang relatif murah.Untuk akomodasi sobat tak perlu kuatir karena dikawasan wisata tersebut berjejer hotel - hotel mulai kelas melati hingga hotel berbintang dua. Untuk sobat pecinta kuliner unik, di obyek wisata tersebut banyak menyediakan sate kelinci yang harganya cukup murah sekitar Rp 7.000/ porsi.


Bila berangkat dari Surabaya, obyek wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 4 jam perjalanan. Di sepanjang jalan menuju lokasi telaga sobat akan disuguhkan pemandangan berbagai macam jenis sayur dengan beraneka warna yang ditanam di kebun yang berada di sebelah kanan kiri jalan, seperti selada, brokoli, kubis dll.


Bila sobat berkunjung kesana sempatkan pula untuk mampir di air terjun Grojogan Sewu.Air terjun ini merupakan tempat wajib dikunjungi bila sobat sedang berlibur di telaga Sarangan.Menurut kabar burung ada mitos di telaga tersebut bahwa kalo membawa pacar/kekasih kesana, maka hubungannya gak akan lama dan akan putus, ya percaya gak percaya.Di telaga Sarangan juga ada acara tahunan seperti Labuh Sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, Ledug Suro 1 Muharram dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.
Selamat berlibur...

0 comments:

Post a Comment

© 2012 Indonesia Tourism Places, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena